BCA Bersama Manulife Aset Manajemen Indonesia Hadirkan Reksa Dana MANUFIX Kelas A

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menghadirkan produk Reksa Dana pendapatan tetap Manulife USD Fixed Income (MANUFIX) Kelas A yang dikelola oleh PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI).

Hadirnya Reksa Dana MANUFIX Kelas A merupakan wujud nyata dari komitmen BCA untuk senantiasa memenuhi kebutuhan investasi para nasabahnya. Upaya ini didukung oleh kerja sama antara BCA dengan MAMI, salah satu perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia.

Direktur BCA Haryanto T. Budiman menjelaskan, “Pada kesempatan ini, BCA bekerja sama dengan MAMI, memberikan alternatif solusi investasi yaitu Reksa Dana pendapatan tetap MANUFIX Kelas A.

Di tengah tren investasi yang kian meningkat, tercermin dari pertumbuhan investor Reksa Dana di Indonesia yang mencapai lebih dari 14% per Q3 2023 secara YoY (tahunan), hal ini sejalan dengan minat nasabah BCA dengan pertumbuhan investor Reksa Dana di BCA mencapai lebih dari 16% per Q3 2023 secara YoY dan dana kelolaan wealth management BCA yang tumbuh lebih dari 40% secara YoY per Q3 2023, penting bagi investor untuk terus mencermati alternatif produk investasi untuk diversifikasi portfolio investasi. MANUFIX Kelas A merupakan solusi yang ditawarkan BCA atas tingginya kebutuhan dan minat investasi nasabah BCA.”

Kehadiran MANUFIX Kelas A melengkapi variasi reksa dana MAMI yang telah tersedia di BCA. Sebelumnya sudah ada reksa dana Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF) dan reksa dana pendapatan tetap Manulife Obligasi Unggulan (MOU) Kelas A.  Reksa dana MANUFIX Kelas A dapat menjadi pilihan bagi nasabah BCA yang ingin melakukan diversifikasi investasi.

Afifa, CEO & President Director MAMI mengatakan, “Reksa Dana MANUFIX Kelas A mengedepankan stabilitas dan kinerja yang optimal. Oleh karena itu, MANUFIX Kelas A fokus berinvestasi pada obligasi pemerintah Indonesia bertenor pendek, dengan durasi di bawah tiga tahun, untuk menghasilkan kinerja portofolio yang stabil dengan volatilitas yang terkendali.

Tim investasi kami pun melakukan pengelolaan produk secara aktif untuk mencapai imbal hasil yang optimal sesuai dengan siklus pasar, dan pada saat yang sama tetap menjaga volatilitas.

Dengan tingkat volatilitas yang rendah, Reksa Dana MANUFIX Kelas A ideal untuk investor tipe konservatif dan juga dapat dimanfaatkan oleh investor tipe agresif sebagai sarana diversifikasi portofolio.”

Reksa Dana pendapatan tetap MANUFIX Kelas A bisa diperoleh mulai dari USD100 khusus pembelian melalui fitur Welma di aplikasi myBCA dan dapat juga dibeli di kantor cabang BCA yang melayani transaksi Reksa Dana.

Khusus nasabah yang belum pernah membeli Reksa Dana USD di BCA, pastikan rekening investasi Reksa Dana USD nasabah sudah terkoneksi dengan fitur Welma di aplikasi myBCA untuk transaksi di aplikasi.

Untuk nasabah yang tertarik mendapatkan informasi mengenai produk investasi, dapat menghubungi Halo BCA di 1500 888 dengan extention 4 untuk layanan investasi, atau mengunjungi cabang BCA yang melayani transaksi investasi.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *