Internet down, sampai kapan indihome dan telkomsel gangguan error

Internet down, sampai kapan indihome dan telkomsel gangguan error

AKARNEWS.com Masyarakat masih terdampak padamnya layanan internet Indihome dan Telkomsel pada Senin pagi (20/9/2021). Di Twitter, tagar "Indihome" dan "Telkomsel" terus menjadi trending topik teratas, dengan masing-masing 82,3 ribu dan 35 ribu tweet.

Pelanggan Indihome dan Telkomsel mengalami gangguan layanan internet mulai Minggu (19/9/2021) sore. \

Faktor penghambat Indihome dan Telkomsel
Menurut Vice President Corporate Communication Telkom Pujo Pramono, gangguan tersebut berasal dari sekitar 1,5 kilometer di lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter di bawah permukaan laut.“Dengan mengetahui sumber gangguan, kami dapat segera memobilisasi kegiatan perbaikan untuk mengembalikan operasi normal infrastruktur,” kata Pujo dalam keterangan tertulis Senin pagi.

Sebelumnya disebutkan, Minggu (19/9/2021), gangguan sistem komunikasi kabel laut Jasuka (Jawa, Sumatera, dan Kalimantan) segmen Batam-Pontianak mulai terjadi sekitar pukul 17.33 WIB.

Perbaikan telah selesai.
Menurut Pujo, TelkomGroup segera mengambil langkah untuk meningkatkan kualitas jaringan layanannya, termasuk fixed dan mobile broadband.“Sejak gangguan tadi malam, kami segera mengalihkan lalu lintas ke Batam, termasuk memperluas kapasitas banyak link di wilayah Indonesia, termasuk di Papua, Kalimantan, dan Jawa, serta mengoptimalkan gerbang internasional di Manado,” tambah Pujo."Fokus kami hanya memulihkan layanan normal dan memungkinkan pelanggan menggunakannya seperti biasa," katanya. Pujo menyatakan layanan internet TelkomGroup kembali beroperasi normal antara tengah malam hingga Senin pagi (20/9/2021).

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan konsumen TelkomGroup yang secara konsisten tetap setia pada layanan perusahaan.“Telkom berkomitmen untuk menawarkan akses konektivitas terbaik yang tersedia di seluruh Indonesia untuk memberikan pengalaman digital terbaik bagi semua pelanggan,” kata Pujo.

Tag Terkait:
Sumber:

BERITA TERKAIT