Pesawat Rimbun Air hilang kontak di intan jaya Papua, ini identitas 3 kru yang hilang

Pesawat Rimbun Air hilang kontak di intan jaya Papua, ini identitas 3 kru yang hilang

Inilah identitas tiga awak pesawat yang hilang di Intan Jaya.
Pesawat perintis Rimbun Air PK-OTW hilang kontak di kawasan Bandara Sugapa Papua. Pesawat tersebut lepas landas dari Nabire dan mendarat di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Menurut Nabire Muhammad Navik, Kepala Unit Penyelenggara Bandara (UPBU), pesawat Rimbun Air yang kehilangan komunikasi itu hanya membawa kargo dan tiga awak. Pukul 07.30 WIB, pesawat yang terbang dari Nabire menuju Sugapa kehilangan komunikasi.

Pukul 06.45 WIB, pesawat Lush PK-OTW take off dari Nabire. Pesawat itu tidak memiliki orang di dalamnya.
“Pesawat itu memiliki tiga awak dan kargo. Informasi lainnya masih dikumpulkan” Rabu, 15 September 2021, kata Navik.

Pilot HA Mirza, kopilot Fajar, dan mekanik Iswahyudi membentuk tiga orang kru.

Pesawat yang hilang itu masih dalam pencarian polisi.

"Kami telah menerima informasi hilangnya pesawat Rimbun Air di dekat Intan Jaya, dan kami masih menyelidiki informasi kontak yang hilang," kata Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Kabid Humas Polda Papua.

Secara terpisah, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 07.22 WIB, menurut keterangan Yonif Mekanik 521/DY Posko Intan Jaya, Yonif Mekanik Pamrahwan 521/DY Mayor Inf. Edi Dipramono. Tampaknya seri Cargo Rimbun Air 300 PK OTW akan mengudara. Namun, pesawat tidak dapat mendarat karena kondisi mendung.

(BACA JUGA:Drakor dan realiti show yang dibintangi lee jong-suk, selesai wajib militer)

Pesawat kemudian berusaha naik ke sisi kiri bandara. Setelah itu, ada ledakan besar yang datang dari landasan pacu di bandara. Pesawat itu diduga jatuh setelah bertabrakan dengan gunung.

“Kemudian, di dekat bandara yang berada di landasan pacu, terdengar suara besar seperti pohon tumbang. Pesawat jet itu rupanya menabrak gunung, menurut laporan” kata Edi.

“Akibat kabut tebal yang menyelimuti kawasan tersebut, tidak mungkin untuk mengetahui di mana tepatnya titik jatuhnya terjadi. Seluruh pasukan gabungan saat ini sedang bekerja sama dengan pihak bandara untuk menemukan pesawat Rimbun Air 300 Series PK-OTW” lanjutnya. lagi.

Tag Terkait:
Sumber:

BERITA TERKAIT