Paspor diplomatik BTS, ditunjuk sebagai duta diplomasi budaya Korea Selatan

Paspor diplomatik BTS, ditunjuk sebagai duta diplomasi budaya Korea Selatan

4 Manfaat Paspor Diplomatik BTS!
Selasa (14 September 2021), BTS, boy band asal Korea Selatan, menerima telepon dari Presiden Korea Selatan Moon Jae In di Blue House. Dia ditunjuk sebagai wakil pemimpin untuk diplomasi budaya.
Presiden Korea Selatan memberi setiap anggota BTS paspor diplomatik, sertifikat penunjukan, dan pena resmi sebagai persiapan untuk misi ini.
Paspor diplomatik adalah paspor yang hanya diberikan kepada orang yang bertugas menangani urusan resmi pemerintahan. Dalam hal ini, BTS diberikan izin untuk menghadiri Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 21 September di New York, Amerika Serikat.


Paspor diplomatik BTS--
Apakah Anda tahu apa yang dimaksud dengan paspor diplomatik? Menurut CNBC, berikut adalah manfaat paspor diplomatik:

Keistimewaan Paspor Diplomatik
Diberikan Khusus
Paspor diplomatik adalah paspor yang dikeluarkan untuk tujuan diplomatik saja. Diplomat, konsultan asing, dan orang yang dipekerjakan oleh pemerintah tertentu adalah penerima paspor diplomatik yang paling umum.
Paspor diplomatik juga diberikan kepada pejabat pemerintah dan keluarganya yang telah diberangkatkan ke luar negeri untuk menghadiri kongres dan seminar.

Perjalanan bebas visa ke 199 negara
BTS memperoleh paspor diplomatik dari Korea Selatan yang memungkinkannya mengunjungi 199 negara tanpa visa.
Pemegang paspor diplomatik Korea Selatan, bagaimanapun, masih diharuskan untuk mendapatkan visa di berbagai negara Asia Selatan dan Afrika. Afghanistan, Bhutan, Yaman, Ghana, Sudan, Nigeria, Kuba, dan Libya termasuk di antara mereka.
Paspor diplomatik Korea Selatan adalah paspor terkuat ketiga di dunia, menurut laman Travel Freedom.

Hak Prerogatif Diplomatik
Pemegang paspor diplomatik akan kebal dari tuntutan. Artinya, anggota BTS dengan paspor diplomatik akan diperlakukan sebagai tamu kehormatan di negara masing-masing.
Pemegang paspor diplomatik dapat menggunakan saluran diplomatik bandara dan tidak dikenakan pemeriksaan saat bepergian ke luar negeri.
Biaya perjalanan dan pajak penghasilan dibebaskan
Pajak perjalanan darat dan udara akan dibebaskan untuk pemegang paspor diplomatik. Mereka juga dapat melakukan perjalanan dengan cepat dan mudah.

Tag Terkait:
Sumber:

BERITA TERKAIT