Makin Diminati, Pengguna Huawei Sudah Tembus 100 Juta

Makin Diminati, Pengguna Huawei Sudah Tembus 100 Juta

AKARNEWS.com – Huawei mengumumkan bahwa sistem operasi HarmonyOS telah digunakan lebih dari 100 juta pengguna. Hasil ini merupakan tonggak baru dalam pengembangan pembaruan HarmonyOS 2.

Yu Chengdong, CEO Consumer BG Huawei Technologies, mengumumkan bahwa jumlah pengguna yang meningkatkan ke HarmonyOS 2 telah melampaui 100 juta.

"Kami menghargai kehadiran Anda dan berharap untuk terus melakukannya di masa depan. Di masa depan, kami tidak akan melupakan tujuan awal kami dan akan bekerja untuk memberi Anda pengalaman seluruh adegan terbaik yang mungkin" ujarnya seperti dikutip dari Gizchina, Rabu (15/15).

Menurut sebuah laporan, ratusan perangkat telah ditingkatkan ke Huawei HarmonyOS 2, dan sistem operasi akan segera tersedia untuk model lebih lanjut, termasuk banyak smartphone dan tablet Huawei dan Honor yang lebih tua.

(BACA JUGA:Ingin Pindah WhatsApp dari iPhone? Berikut Syarat Pindah ke Galazy Z Fold3 dan Z Flip3)

(BACA JUGA:Prediksi Liverpool vs AC Milan Jadwal Big Match Liga Champions)

Huawei juga meningkatkan tujuannya dari 300 juta menjadi 400 juta unit, peningkatan yang signifikan mengingat pencapaian 100 juta dianggap relatif cepat.

Huawei secara resmi meluncurkan sistem operasi HarmonyOS pada 2 Juni 2021. Itu memiliki lebih dari sepuluh juta pengguna HarmonyOS di minggu pertama, khususnya pada 9 Juni. Dalam dua minggu, itu telah mengumpulkan basis pengguna lebih dari 18 juta.

HarmonyOS telah memiliki lebih dari 25 juta pengguna hanya dalam satu bulan pembaruan. Angka ini telah naik menjadi lebih dari 40 juta pada akhir Juli. Dalam waktu kurang dari dua bulan, sistem operasi ini telah melampaui 50 juta pengguna pada awal Agustus.

HarmonyOS memiliki lebih dari 70 juta pengguna aktif pada 30 Agustus. Namun, perusahaan tersebut menyatakan beberapa hari kemudian (2 September) telah melampaui 90 juta pengguna.

(BACA JUGA:Makin Menarik, Samsung Galaxy Z Fold3 Dilengkapi 4 Mode Fotografi)

Dan sekarang, menurut laporan terbaru, HarmonyOS telah melampaui 100 juta pengguna. Pada akhir tahun ini, sistem tidak diragukan lagi akan melampaui 300 juta pengguna. Ini adalah pembaruan sistem terbesar Huawei hingga saat ini.

Sampai sekarang, pembaruan ini telah diterapkan ke lebih dari 56 ponsel Huawei dan Honor yang lebih lama. Sebagian besar perangkat ini tidak akan lagi menerima pembaruan EMUI besar.

Huawei menyatakan bahwa peningkatan ini akan tersedia untuk lebih dari 300 juta perangkat tahun ini, termasuk 200 juta perangkat Huawei dan 100 juta perangkat pihak ketiga.

Mengingat adopsi HarmonyOS secara luas, Huawei akan menjadi kekuatan tangguh yang harus diperhitungkan jika terus berlanjut pada tingkat ini. Ini tidak akan seperti banyak sistem operasi gagal lainnya yang mendekam di pasar selama bertahun-tahun.

Tag Terkait:
Sumber:

BERITA TERKAIT