Ingin Pindah WhatsApp dari iPhone? Berikut Syarat Pindah ke Galazy Z Fold3 dan Z Flip3

Ingin Pindah WhatsApp dari iPhone? Berikut Syarat Pindah ke Galazy Z Fold3 dan Z Flip3

AKARNEWS.com – Kabar gembira bagi Anda yang ingin memindahkan WhatsApp dari iOS ke Android. Seperti diketahui sebelumnya, tidak mungkin untuk backup percakapan WhatsApp dari iOS ke Android. Namun, ini sekarang dimungkinkan dengan Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3.

Beberapa persyaratan harus dipenuhi untuk mencapai hal ini. Selain menginstal WhatsApp versi terbaru di kedua perangkat, Anda juga harus menginstal program Smart Switch di ponsel Samsung target.

“Samsung telah melengkapi Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 dengan aplikasi Smart Switch, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mentransfer data dari smartphone lama mereka—termasuk data WhatsApp—baik itu perangkat Android, iOS, atau Windows,” kata Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

“Fleksibilitas ini memungkinkan Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 berfungsi sebagai penggerak harian baru bagi pengguna,” lanjutnya.

Berikut ini adalah persyaratan untuk mentransfer percakapan cadangan dari iOS ke Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3.

  • Di ponsel cerdas baru Anda, instal aplikasi Samsung Smart Switch versi 3.7.22.1 atau lebih tinggi.
  • Perangkat lama Anda harus menjalankan WhatsApp iOS versi 2.21.160.17 atau lebih tinggi.
  • Kabel USB-C ke Lightning (atau adaptor yang setara).
  • Memanfaatkan nomor telepon yang sama dengan perangkat sebelumnya.
  • Perangkat Android baru Anda harus sepenuhnya disetel ulang ke setelan pabrik atau baru.

Selain itu, Smart Switch memungkinkan pengguna untuk mentransfer data penting lainnya seperti kontak, catatan, foto, dan video ke bookmark di aplikasi browser saat berpindah dari iOS, Windows, atau smartphone berbasis Android lainnya ke Samsung Galaxy.

“Selain memastikan penyimpanan data penting pengguna pada smartphone lawas, Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 memberikan pengalaman smartphone lipat yang dapat diandalkan dan terbarukan,” kata Selvia.

Galaxy Z Fold3 tersedia dalam tiga pilihan warna: Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. Dibanderol dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB). Galaxy Z Flip3 tersedia dalam warna berikut: Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black. Harganya Rp. 14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp. 15.999.000 (8GB/256GB).
 

Tag Terkait:
Sumber:

BERITA TERKAIT