Tingkatkan Performa Samsung Galaxy A52s Dilengkapi Fitur RAM Virtual

Tingkatkan Performa Samsung Galaxy A52s Dilengkapi Fitur RAM Virtual

AKARNEWS.com – Samsung belum lama ini meluncurkan produk terbarunya, Samsung Galaxy A52s 5G. Menariknya, pengguna Samsung dapat menggunakan fitur RAM virtual untuk memperluas kapasitas RAM di ponsel mereka secara gratis.

Dengan mengubah sebagian ruang memori internal menjadi RAM virtual, fitur RAM virtual dapat meningkatkan kinerja ponsel saat multitasking. Fungsi ini semakin populer di kalangan produsen ponsel Android, termasuk Vivo, Oppo, dan Xiaomi.

Saat ini, Galaxy A52s 5G menjadi satu-satunya ponsel Samsung yang mendukung RAM virtual. Menurut SamMobile, Senin (13/9/2021), beberapa pelanggan di India mengklaim telah menerima fungsi ini bersamaan dengan pembaruan firmware versi A528BXXU1AUH9.

(BACA JUGA:Makin Menarik, Samsung Galaxy Z Fold3 Dilengkapi 4 Mode Fotografi)

(BACA JUGA:iPhone 13 Resmi Diperkenalkan, Ini Harga dan Spesifikasinya, Mulai Rp 11 Jutaan)

Pengguna Galaxy A52s 5G dapat memperluas kapasitas RAM hingga 4GB menggunakan opsi RAM Plus. Karena ponsel ini hadir dengan RAM 6GB dan 8GB, Galaxy A52s 5G dapat ditingkatkan menjadi RAM 10GB atau 12GB.

Seiring dengan fungsi RAM Plus, pembaruan ini meningkatkan stabilitas kamera dan perangkat Galaxy A52s 5G. Tidak diketahui apakah fungsi RAM Plus ini akan masuk ke smartphone Samsung lainnya atau tidak.

Galaxy A52s 5G akan tersedia secara eksklusif di Indonesia. Menurut situs Kementerian Perindustrian, ponsel ini telah memenuhi TKDN sebesar 38,30 persen.

Spesifikasi ponsel ini sebanding dengan Galaxy A52 5G yang diluncurkan beberapa bulan lalu. Perbedaan utama adalah prosesor Snapdragon 778G Galaxy A52s 5G.

Samsung Galaxy A52s 5G tersedia dalam warna berikut: Awesome Mint, Awesome Violet, Awesome White, dan Awesome Black. Di Inggris, Galaxy A52s tersedia dengan harga £400 atau Rp. 7,9 juta. Mungkin harganya lebih terjangkau saat masuk ke Indonesia.

Tag Terkait:
Sumber:

BERITA TERKAIT