Prediksi Liverpool vs AC Milan Jadwal Big Match Liga Champions

Prediksi Liverpool vs AC Milan Jadwal Big Match Liga Champions

AKARNEWS.com – Prediksi Liverpool vs AC Milan di matchday pertama Liga Champions 2021-2022. Liverpool tidak bisa merasa lega dengan absennya Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, AC Milan memiliki Olivier Giroud yang kerap meneror The Reds.

Liverpool adalah anggota Grup B, yang sering dianggap sebagai grup neraka Liga Champions untuk musim 2021/2022. The Reds tergabung di Grup B bersama dengan Milan, Porto, dan Atletico Madrid.

Lawan pertama The Reds adalah Milan di Anfield pada Kamis (16/9/2021) malam WIB, yang sudah tujuh tahun absen dari ajang ini.

Meskipun absen dari turnamen ini untuk waktu yang lama, Milan tetap menjadi Milan, tim terbaik kedua di Eropa dengan tujuh gelar Liga Champions, satu lebih banyak dari Liverpool.

Selain itu, Milan memiliki Giroud, yang akan bermain meski masih dalam pemulihan dari Covid-19, menggantikan Ibrahimovic, yang absen karena sakit kaki.

Jika Giroud tidak bermain, Liverpool harus berhati-hati. Pasalnya, pemain asal Prancis itu punya rekor kuat melawan Liverpool.

Menurut Transfermarkt, Giroud telah menghadapi Liverpool sebanyak 16 kali di semua kompetisi selama karirnya di Arsenal dan Chelsea. Giroud memiliki enam kemenangan, lima hasil imbang, dan lima kekalahan sejak 2012.

Giroud mencetak delapan gol dan satu assist dalam 16 penampilan. Tujuh dari delapan gol itu terjadi di Liga Inggris, sedangkan yang kedelapan datang di Piala Super Eropa.

Gol terakhir Giroud ke gawang Liverpool terjadi saat Chelsea kalah adu penalti di Piala Super Eropa 2019. Apakah Olivier Giroud mampu menyamai rekor gemilangnya?

“Ibrahimovic masuk sebagai pemain pengganti di pertandingan terakhirnya setelah jeda yang cukup lama dan langsung mencetak gol. Dia adalah pemain penentu pertandingan,” kata Juergen Klopp, manajer Liverpool, di situs resmi klub.

“Jika dia tidak tersedia, Olivier Giroud atau Ante Rebic atau siapa pun yang tersedia akan mulai. Mereka adalah jenis pemain yang sedikit berbeda, tetapi sama-sama berbakat. Akibatnya, permainan akan menarik” Lanjutnya.

Tag Terkait:
Sumber:

BERITA TERKAIT