iPhone 13 Resmi Diperkenalkan, Ini Harga dan Spesifikasinya, Mulai Rp 11 Jutaan

iPhone 13 Resmi Diperkenalkan, Ini Harga dan Spesifikasinya, Mulai Rp 11 Jutaan

AKARNEWS.com – Meskipun iPhone 13 dan 13 Mini memiliki desain yang mirip, ada banyak peningkatan pada bagian internal dan fitur yang ditawarkan. Berikut spesifikasi dan harga iPhone 13.

IPhone 13 dan iPhone 13 Mini masing-masing menampilkan layar Super Retina XDR OLED 5,4 inci dan 6,1 inci. Keduanya mendukung HDR10 dan Dolby Vision, tetapi layar Super Retina XDR OLED ini 28 persen lebih terang di luar ruangan pada 800 nits, dengan kecerahan puncak 1.200 nits untuk HDR. Apple telah mempertahankan perlindungan Ceramic Shield yang diperkenalkan dengan iPhone 12.

Ponsel ini ditenagai oleh Chip Bionic A15, yang menampilkan lebih dari 15 miliar transistor dalam proses 5nm. Ini fitur CPU enam inti baru dengan dua inti kinerja tinggi dan empat inti efisiensi tinggi, yang diklaim perusahaan adalah 50% lebih cepat daripada pesaing dan tercepat di smartphone mana pun. Chipset ini memiliki GPU empat inti baru yang dikatakan 30% lebih cepat dari pesaingnya. Ini fitur Mesin Neural 16-core baru yang mampu 15,8 triliun operasi per detik.

Kedua ponsel ini memiliki sertifikasi untuk standar IP68. Apple mengklaim perangkat tersebut tahan air hingga 6 meter selama 30 menit.

(BACA JUGA:Samsung Galaxy M52 5G Sudah Masuk TKDN, Berikut Bocoran Spesifikasinya)

(BACA JUGA:Baru Meluncur, Ini Alasan Samsung Bawa Galaxy A52s 5G ke Indonesia)

IPhone 13 dan 13 mini keduanya menyertakan kamera sudut lebar baru dengan piksel 1,7 mikron dan aperture f/1.6. Apple mengklaim bahwa ini adalah sensor terbesar yang pernah disertakan dalam sistem kamera ganda iPhone dan mampu mengumpulkan 47 persen lebih banyak cahaya, menghasilkan lebih sedikit noise dan gambar yang lebih cerah.

Kamera lebar sekarang menampilkan teknik stabilisasi pergeseran sensor yang memulai debutnya di iPhone 12 Pro Max. Ini menstabilkan sensor daripada lensa, menghasilkan foto yang lebih stabil.

Kamera ultra lebar baru yang dilengkapi dengan sensor baru menangkap gambar dengan detail yang lebih tinggi di area gelap, menghasilkan lebih sedikit noise pada foto dan film.

Di iPhone, mode Sinematik tersedia untuk merekam film orang, hewan peliharaan, dan objek. Mode ini menciptakan efek kedalaman yang menakjubkan dengan perubahan fokus otomatis. Pengguna dapat mengubah fokus selama dan setelah pemotretan, serta tingkat bokeh, di aplikasi Foto dan iMovie untuk iOS, dan akan segera tersedia di iMovie untuk macOS dan Final Cut Pro.

(BACA JUGA:Sudah Punya Aplikasi PeduliLindungi? Berikut Cara Download dan Daftar Akunnya)

Mode Sinematik mendukung perekaman Dolby Vision HDR. Selain itu, kedua model mendukung perekaman video HDR dengan Dolby Vision – mulai dari pengambilan hingga pengeditan dan berbagi – dengan resolusi hingga 4K hingga 60 frame per detik di semua kamera.

Dalam hal 5G, iPhone 13 dan iPhone 13 Mini mendukung lebih banyak band. Hasilnya, ia menjangkau khalayak yang lebih luas sambil mempertahankan tingkat kinerja yang lebih tinggi.

Simak halaman selanjutnya untuk melihat spesifikasi iPhone 13

Tag Terkait:
Sumber:

BERITA TERKAIT