Baru Meluncur, Ini Alasan Samsung Bawa Galaxy A52s 5G ke Indonesia

Baru Meluncur, Ini Alasan Samsung Bawa Galaxy A52s 5G ke Indonesia

AKARNEWS.com – Samsung baru saja meluncurkan Galaxy A52s 5G di Indonesia. Sesuai dengan namanya, smartphone yang dibanderol seharga Rp 6,5 juta, sudah memungkinkan konektivitas 5G.

Memang, Samsung meluncurkan dua versi Galaxy A52 pada bulan Maret, Galaxy A52 4G dan Galaxy A52 5G. Daripada menjual kedua model secara bersamaan, Samsung memilih menjual varian 4G Galaxy A52 secara eksklusif di Indonesia.

Samsung resmi meluncurkan model A52 versi 5G di Tanah Air hari ini, Selasa (14/9/2021), dengan nama Galaxy A52s 5G.

Pada embel-embel “s” Galaxy A52s 5G menunjukkan bahwa ponsel ini merupakan versi perbaikan dari Galaxy A52.

(BACA JUGA:Samsung Galaxy A52s 5G Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya)

(BACA JUGA:Samsung Galaxy M52 5G Sudah Masuk TKDN, Berikut Bocoran Spesifikasinya)

Lantas, mengapa Samsung memilih meluncurkan Galaxy A52s 5G di Indonesia ketimbang Galaxy A52?

Menurut Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, saat pengenalan global varian Galaxy A52 4G dan 5G Maret lalu, Samsung Indonesia melihat tidak ada alasan untuk ikut memboyong Galaxy A52 5G ke Indonesia.

Salah satu alasan utamanya adalah infrastruktur jaringan 5G negara itu dianggap belum siap.

“Namun, ketika kami menyadari bahwa penyedia telekomunikasi telah mulai menguji 5G dan bahwa ada juga beberapa titik 5G yang tersedia untuk pelanggan, kami percaya itu tepat untuk memamerkan perangkat 5G,” kata Irfan Selasa saat peluncuran virtual Galaxy A52s di Indonesia.

(BACA JUGA:iPhone 13 Segera Diperkalkan, Berikut Cara Nonton Peluncurannya)

Samsung kemudian mulai memboyong smartphone 5G ke Indonesia. Mulai dari Galaxy A32 5G, Galaxy A22 5G, dan Galaxy A52s 5G.

Menurut Irfan, kemampuan 5G Galaxy A52s 5G kompatibel dengan pita jaringan yang digunakan oleh operator seluler (Telkomsel, Indosat, dan XL) untuk penyebaran layanan 5G.

“Namun, saat ini kami masih menyinkronkan software dan juga band yang digunakan oleh ketiga operator tersebut,” jelas Irfan.

“Akibatnya, kami mungkin membutuhkan waktu untuk menyelesaikan pembaruan perangkat lunak. Kami akan memberi tahu Anda nanti ketika fitur 5G A52s mulai beroperasi di jaringan 5G masing-masing operator” lanjutnya.

Selain koneksi 5G, Galaxy A52s dilengkapi prosesor Snapdragon 778G yang lebih cepat, layar Super AMOLED dengan kecepatan refresh 120 Hz, dan opsi ekstensi RAM Plus hingga 4GB.

Namun, Galaxy A52s tetap mempertahankan kemiripan desain dengan model Galaxy A52 yang dirilis sebelumnya. Misalnya, layar Infinity-O 6,5 inci dan empat kamera belakang yang identik.

Tag Terkait:
Sumber:

BERITA TERKAIT