Samsung Galaxy A52s 5G Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

Samsung Galaxy A52s 5G Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

AKARNEWS.com – Samsung resmi meluncurkan Galaxy A52 5G, anggota terbaru dari keluarga smartphone Galaxy A, di Indonesia pada Selasa (14/9/2021).

Ini adalah versi update dari Galaxy A52 yang dirilis pada pertengahan Maret di Indonesia.

Galaxy A52s menambahkan konektivitas 5G, layar Super AMOLED dengan refresh rate 120 Hz, dan fungsi RAM Plus.

“Smartphone ini dirancang untuk kaum milenial yang membutuhkan perangkat berperforma tinggi yang siap 5G dan mampu mendukung berbagai aktivitas pengguna seperti produktivitas, hiburan, dan game online,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Mobile Indonesia. pada acara peluncuran, Selasa (14/9/2021).

Menurut Irfan, ponsel ini benar-benar kompatibel dengan layanan 5G yang ditawarkan oleh perusahaan seluler seperti Telkomsel dan Indosat.

“Namun, saat ini kami sedang dalam proses sinkronisasi software untuk band Telkomsel, Indosat, dan XL 5G serta memoles update software tersebut,” jelas Irfan.

Perbedaan lainnya adalah fungsi RAM Plus, yang memungkinkan ponsel menggunakan sebagian dari penyimpanan internal (ROM) sebagai RAM virtual. Pengguna dapat memperoleh hingga 4 GB RAM virtual tambahan dengan memanfaatkan fungsi ini (total 12 GB).

Pengguna Indonesia secara otomatis akan menerima fitur ini tanpa perlu memperbarui sistem.

Sementara Galaxy A52s mempertahankan banyak fitur desain dari saudara-saudaranya, termasuk layar Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel), kecepatan refresh 120 Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh 240 Hz, dan rasio 20:9. rasio aspek.

Kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5 telah digunakan untuk membungkus layar dengan desain infinity-O. Punch hole atau lubang kecil terletak di tengah atas layar, menampung kamera depan 32 MP (f/2.2).

Di bagian belakang, Galaxy A52s mempertahankan empat kamera belakang yang sama dengan Galaxy A52: kamera utama 64 MP (f/1.8) dengan optical image stabilization, kamera ultrawide 12 MP (f/2.2, 123 derajat), lima kamera makro . MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 5 MP (f/2.4).

Dari segi perangkat keras, Galaxy A52s ditenagai oleh Snapdragon 778G System-on-Chip yang diproduksi dalam 6nm.

Galaxy A tercepat

Dominikus Susanto, Senior Manager, Business Development Qualcomm, menegaskan bahwa adopsi prosesor 5G Galaxy A52s ini menjadikannya ponsel tercepat di seri Galaxy A.

Pasalnya, Snapdragon 778G di A52s mengungguli Snapdragon 720G di Galaxy A52 hingga 55%.

“Ini peningkatan yang sangat besar. Semuanya (kamera, AI, dan game online) akan menjadi jauh lebih nyaman dengan chipset ini, berkat prosesor yang kuat” Dominikus menyatakan hal yang sama di acara yang sama.

RAM 8GB dan penyimpanan media 256GB disertakan dengan chipset Snapdragon 778G.

Jika kapasitas penyimpanan internal dirasa kurang, kartu microSD dapat digunakan untuk memperluasnya hingga 1 TB.

Baterai 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W memberi daya pada Galaxy A52s 5G. Dari segi software, Galaxy A52s 5G menjalankan Android 11 dengan antarmuka One UI 3.1.

Seperti halnya saudara-saudaranya, Galaxy A52s 5G memiliki fitur tahan air dan debu bersertifikasi IP67.

Kedua ponsel ini dikatakan tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit dengan sertifikasi ini.

“Hal ini memungkinkan ponsel Galaxy A52s 5G menjadi satu-satunya di pasar yang sudah dilengkapi dengan konektivitas 5G dan perlindungan air dan debu bersertifikasi IPX67,” jelas Irfan.

Bagi yang penasaran dengan harga Samsung Galaxy A52s 5G, akan dijabarkan di halaman selanjutnya;


BERITA TERKAIT