Mandala Finance Sebagai Mitra Masyarakat lewat Teman Seperjuangan Tumbuh Bersama

0
97

Di era kapitalisme dan persaingan antar individu yang makin meningkat, manusia cenderung lebih individualistis. Kehidupan komunal yang dahulu diyakini orang sebagai norma dalam menjalankan kehidupan, kini sudah hampir menjadi sejarah. Dengan semakin kompleksnya tantangan hidup, uluran tangan menjadi langka ditemukan pada era yang semakin modern. Selain itu, fenomena alam seperti pandemi global COVID-19 telah membuat hidup menjadi lebih menantang, terutama bagi masyarakat rentan, kelas pekerja, dan pelaku bisnis. Walaupun kegiatan bisnis sudah mulai berangsur normal, tetapi masa pemulihan ekonomi masih dihantui oleh gejolak inflasi yang saat ini terjadi di seluruh dunia, yang juga berdampak pada kondisi perekonomian Indonesia.

Menurut survei Bank Indonesia, sebanyak 87,5% usaha kecil dan menengah terkena dampak negatif dari pandemi COVID-19. Kondisi ini menurunkan tingkat profitabilitas dan arus kas bisnis. Melihat kondisi ini, Mandala meyakini bahwa diperlukan semangat bersama dalam menghadapi tantangan dan melewati krisis ini.

Melanjutkan semangat Pejuang Mandala yang telah digaungkan sejak tahun 2021, Mandala ingin membawa semangat tersebut ke tingkat yang lebih tinggi untuk terus berjalan berdampingan bersama masyarakat Indonesia sebagai Teman Seperjuangan pada masa proses pemulihan ini dan optimis dalam mewujudkan berbagai impian.

Chief Marketing Officer Mandala Finance, Diano Eko mengatakan, “Memasuki usia ke-25 tahun terus maju bersama masyarakat Indonesia, Mandala akan selalu menjadi salah satu uluran tangan atau sumber bantuan terpercaya bagi masyarakat melalui kontribusinya, yaitu sebagai penyedia layanan dan solusi keuangan multiguna untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara berkelanjutan.”

Selain berperan sebagai penyedia solusi keuangan, Mandala juga ingin mengukuhkan peran sebagai rekan yang selalu siap mendengarkan segala keluh kesah para konsumen dalam melewati perjuangan, bersama-sama melewati suka-duka, keceriaan, serta merayakan setiap kemajuan dan pencapaian, sekecil apa pun.

“Dengan semangat sebagai Teman Seperjuangan, komitmen ini tidak hanya hadir untuk membantu para pemangku kepentingan atau lapisan masyarakat yang paling terkena dampak pandemi, tetapi juga sebagai bentuk simbolis bahwa Mandala dapat menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk membantu bisnis dan individu dalam mewujudkan aspirasi keuangan mereka dengan melangkah lebih jauh, yakni membangun koneksi positif dengan konsumennya,” tutup Diano.

Semangat Teman Seperjuangan sejalan dengan visi Tumbuh Bersama Mandala, yang mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan dan berbagi beban (burden sharing) agar tantangan terasa lebih mudah bagi setiap orang.

Semangat ini juga dapat disalurkan oleh masyarakat dengan berpartisipasi di aktivasi #TemanSeperjuangan di media sosial Mandala, yang mengajak masyarakat untuk menceritakan pengalaman bersama Teman Seperjuangan dengan kreasi Instagram story menggunakan fitur filter dan stiker yang sudah disediakan untuk kesempatan memenangkan total hadiah belasan juta rupiah. Aktivasi ini akan berlangsung pada 24 Oktober – 24 November 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here